Efek yang akan dirasakan Anak bila sering main Gadget


Zaman sekarang para orang tua dengan mudah memberikan barang elektronik atau telepon pintar kepada anaknya yang masih berusia sangat kecil agar tidak rewel. Orang tua tak menyadari, memberikan gadget terlalu cepat akan memberikan dampak buruk bagi anak-anaknya.

Psikolog dan Kepala Humas Ikatan Psikolog Klinis, Kasandra Putranto, mengatakan bahwa ada efek buruk yang mengintai anak-anak tersebut, baik dari sisi fisik, mental, dan sosial anak itu sendiri.

"Ketika mereka tumbuh dan berkembang, tulangnya melengkung. Sehingga membuat posturnya menjadi bungkuk," kata Kasandra dalam acara 'Ibu Juara Untuk Keluarga Segar dan Fifa World Cup Trophy Tour', di Jakarta Hall Convention Centre (JHCC), Jakarta.

Tak hanya tulang yang ada di tubuh anak itu sendiri, lanjut Kasandra, tetapi juga tulang pada bagian leher akibat terlalu seringnya anak-anak itu menatap layar telepon pintarnya menjadi terganggu.

"Saya bukan menakut-nakuti, ya. Tapi memang, bila para orangtua membiasakan anak-anaknya seperti ini, membuat mereka kurang melakukan aktivitas gerak," kata Kasandra menambahkan.

Lebih lanjut ibu dari anak berkebutuhan khusus ini mengatakan, dari sisi mental anak-anak itu akan lebih gampang marah, karena efek dari asyiknya bermain video games di telepon pintar miliknya.

Apa Anda juga mengetahui Efek samping Radiasi pada Handphone bisa baca selengkapnya disini
dan pengaruh sinyal Handphone Anda baca selengkapnya disini
Share on Google Plus

About ADM

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments:

  1. Terima kasih atas infonya,Sebenarnya melalui gadget pun anak bisa belajar sambil bermain,.. Tentunnya dengan meninstall aplikasi-aplikasi edukatif… selama itu mendidik kan gak apa2… asalkan tidak berlebihan juga Pelase Visit: Tips Motor Indonesia ( www.motroad.com )

    BalasHapus