DILARANG KERAS Ibu Hamil dan Balita Minum Susu Murni


Kali ini saya mengajak Anda untuk mengetahui bahwa Wanita hamil, bayi, dan anak-anak DILARANG KERAS Minum Susu Murni dalam keadaan masih Mentah. Sebab hasil riset para kelompok Doker Anak di USA menunjukan bahwa Susu Murni yang masih mentah mengandung jutaan penyakit yang bisa mengancam jiwa.

Dalam sebuah pernyataan kebijakan baru dari American Academy of Pediatrics Orang-orang hanya bisa mengonsumsi susu pasteurisasi

Jika wanita hamil yang minum susu murni kemungkinan menghadapi peningkatan lima kali lipat mengalami risiko infeksi parasit toksoplasma, dan infeksi bakteri Listeria, yang juga ditemukan dalam kandungan susu mentah. Ini telah dikaitkan dengan tingginya tingkat kematian bayi saat dilahirkan, lahir prematur, serta sepsis dan meningitis pada bayi baru lahir. Demikian menurut para peneliti AAP tentang risiko konsumsi susu mentah.

Bayi, orangtua, dan mereka yang sistem kekebalan tubuhnya menurun karena penyakit lain juga berisiko semakin parah setelah mengonsumsi susu mentah. AAP mendukung larangan penjualan susu mentah atau yang tidak dipasteurisasi dan produk-produknya, seperti keju. Serta mendorong dokter anak untuk menghubungi perwakilan negara mereka untuk mendukung larangan tersebut. Demikian pernyataan mereka di jurnal Pediatrics.

Penjualan susu mentah adalah legal di 30 negara bagian USA, meski FDA (Food and Drug Administration) melarang penjualan susu antar negara bagian yang tidak dipasteurisasi pada tahun 1987. Menurut perkiraan, 1 hingga 3 persen dari semua produk susu yang dikonsumsi di Amerika Serikat tidak dipasteurisasi, yang berearti mereka membawa patogen seperti Listeria, Campylobacter, Salmonella, Brucella, dan E. coli.

Selama satu dekade terakhir, konsumsi susu mentah telah menghasilkan 93 wabah penyakit, 1.837 penyakit, 195 rawat inap, dan dua kematian, demikian data menurut Centers for Disease Control and Prevention. Dalam satu penelitian, ditemukan bahwa sebanyak satu dari enam orang yang minum susu mentah menjadi sakit.

Infeksi bakteri yang berasal dari susu mentah sering menyebabkan diare dan kram perut. Tapi bagi orang yang rentan, infeksi bisa semakin serius, konsekuensinya terkadang mengancam nyawa. Sebagai contoh, wanita hamil, janin yang belum lahir, dan bayi baru lahir, mengalami 13 hingga 17 kali lebih mungkin mengembangkan penyakit parah karena infeksi Listeria, dibandingkan kelompok lain. Dua pertiga dari bayi yang ibunya terinfeksi Listeria mengembangkan infeksi seperti pneumonia, sepsis, atau meningitis.

Para pendukung minum susu mentah mengklaim itu lebih sehat, karena mengandung faktor alam yang tidak aktif oleh pasteurisasi. Namun, klaim tersebut belum terbukti secara ilmiah, kata AAP. Sebaliknya, ada bukti kuat bahwa pasteurisasi tidak mengubah nilai gizi susu.
Share on Google Plus

About ADM

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar