Pentingnya Konsumsi Nutrisi Otak Baby saat Masa Kehamilan

Masa Kehamilan. Masa dimana mulai mempertimbangkan segala hal untuk perkembangan buah hati kita. Setiap ibu pasti mendambakan bayi yang cerdas dan aktif. Untuk itu, ia harus mencoba merangsang pertumbuhan otak bayinya setelah sang bayi lahir dengan memberinya nutrisi penting yang dibutuhkan oleh otak.

Namun sebelum sampai pada tahap itu, ibu hamil harus memperhatikan kebutuhan nutrisi bayi saat masih dalam kandungan. Berikut adalah beberapa makanan yang harus dikonsumsi oleh wanita hamil untuk membuat otak bayi jadi cerdas:

Nutrisi Otak Masa Kehamilan

Lemak ikan
Ikan seperti salmon, tuna, mackerel kaya asam lemak omega-3 yang sangat penting untuk pengembangan otak bayi. Sebuah studi menunjukkan bahwa ibu yang makan kurang dari 2 porsi ikan perminggu berpeluang melahirkan bayi dengan IQ rendah.

Ikan laut
Kekurangan yodium selama kehamilan, terutama pada 12 minggu pertama kehamilan, dapat menyebabkan IQ (kecerdasan) yang rendah pada anak-anak. Ibu hamil dapat memenuhi kebutuhan yodium Anda selama kehamilan dengan menyantap ikan laut, telur, yogurt sebagai sumber yodium.

Telur dan keju
Telur dan keju merupakan makanan yang mengandung banyak vitamin D yang penting untuk perkembangan otak bayi dalam kandungan. Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa ibu yang memiliki tingkat vitamin D rendah selama kehamilan, lebih mungkin melahirkan bayi dengan kekuatan otak yang rendah.

Karena itu selama kehamilan, para wanita disarankan untuk memenuhi asupan vitamin D harian mereka, terutama yang berasal dari paparan sinar matahari. Ibu hamil juga disarankan untuk lebih sering mengonsumsi telur, keju, dan daging sapi sebagai sumber vitamin D

Bayam
Bayam mengandung banyak asam folat yang sangat penting untuk pembentukan sel-sel otak pada bayi. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa wanita hamil yang mengambil asam folat 4 minggu sebelum dan 8 minggu setelah kehamilan memiliki risiko 40% lebih rendah melahirkan bayi autis.

(Health Talks)
Share on Google Plus

About ADM

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar